Sabtu, 20 November 2010

Penyedia Layanan Internet / Internet Service Provider

Sebuah penyedia layanan Internet (ISP), juga kadang-kadang disebut sebagai penyedia akses Internet (IAP), adalah perusahaan yang menawarkan akses pelanggan ke internet . ISP terhubung ke pelanggan menggunakan transmisi data teknologi tepat guna untuk memberikan Internet Protocol Paradigma , seperti dial-up , DSL , modem kabel , nirkabel atau berdedikasi tinggi kecepatan interkoneksi.
ISP dapat menyediakan Internet e-mail account untuk pengguna yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan satu sama lain dengan mengirim dan menerima pesan elektronik melalui ISP mereka server . ISP dapat menyediakan layanan seperti dari jauh menyimpan file data atas nama pelanggan mereka, serta layanan lainnya yang unik untuk setiap ISP tertentu.
End User for ISP Connection
ISP menggunakan berbagai teknologi untuk memungkinkan konsumen untuk terhubung ke jaringan mereka.
Untuk pengguna dan usaha kecil , pilihan paling populer termasuk dial-up , DSL (biasanya ADSL , ADSL), broadband nirkabel , modem kabel , serat ke lokasi (FTTH), dan Integrated Services Digital Network (ISDN) (biasanya tingkat dasar antarmuka ).
Untuk pelanggan dengan persyaratan menuntut lebih, seperti-untuk-usaha menengah besar, atau ISP lain, DSL (sering SHDSL atau ADSL ), Ethernet , Metro Ethernet , Gigabit Ethernet , Frame Relay , ISDN ( BRI atau PRI ), ATM , Internet satelit akses dan jaringan optik sinkronis (SONET) lebih mungkin untuk digunakan.
Internet connectivity options from end-user to Tier 3/2 ISP's
Typical home user connection
  • Broadband wireless access Broadband nirkabel akses
  • Cable Internet Cable Internet
  • Dial-up Dial-up
    • ISDN ISDN
    • Modem Modem
  • DSL DSL
  • FTTH FTTH
  • Wi-Fi Wi-Fi
Typical business-type connection
  • DSL DSL
  • Ethernet technologies Ethernet teknologi
  • Leased line Leased line
  • SHDSL SHDSL
Locality / Lokalitas
Bila menggunakan dial-up atau koneksi metode ISDN, ISP tidak dapat menentukan fisik lokasi pemanggil untuk lebih detail daripada menggunakan nomor tersebut dikirim menggunakan bentuk yang tepat dari Caller ID , sangatlah mungkin untuk misalnya koneksi ke ISP yang terletak di Mexico dari USA . Lain sarana koneksi seperti kabel atau DSL memerlukan sambungan tetap terdaftar node, biasanya terkait di ISP dengan alamat fisik.
ISP Interconnection
Sama seperti mereka membayar pelanggan mereka untuk mengakses Internet, ISP sendiri membayar hulu ISP untuk akses Internet. Hulu ISP biasanya memiliki jaringan yang lebih besar daripada kontrak ISP dan / atau dapat memberikan kontrak ISP dengan akses ke bagian Internet kontrak ISP dengan sendirinya tidak memiliki akses ke.
Dalam kasus yang paling sederhana, satu sambungan dibuat ke hulu ISP dan digunakan untuk mengirimkan data ke atau dari bidang Internet di luar jaringan asal, modus ini seringkali interkoneksi mengalir beberapa kali sampai mencapai Tier 1 . Pada kenyataannya, situasi ini sering lebih kompleks. ISP dengan lebih dari satu titik dari keberadaan (PoP) mungkin memiliki koneksi terpisah ke hulu ISP di beberapa PoP, atau mereka mungkin pelanggan dari hulu beberapa ISP dan mungkin memiliki sambungan ke masing-masing dari mereka di satu atau lebih titik keberadaan .
Peering
ISP dapat terlibat dalam peering , di mana beberapa ISP interkoneksi di peering poin atau Internet pertukaran poin (IXs), yang memungkinkan routing data antara jaringan masing-masing, tanpa mengisi satu sama lain untuk data-data yang ditransmisikan akan dinyatakan lulus melalui ISP hulu ketiga, menimbulkan biaya dari hulu ISP.
ISP tidak memerlukan dan memiliki (hanya pelanggan hulu akhir pelanggan dan / atau rekan ISP) disebut Tier 1 ISP .
Jaringan perangkat keras, perangkat lunak dan spesifikasi, serta keahlian dari jaringan manajemen personil adalah penting dalam memastikan bahwa data berikut rute yang paling efisien, dan hulu sambungan bekerja andal. Sebuah tradeoff antara biaya dan efisiensi dimungkinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar