Sabtu, 20 November 2010

APLIKASI WAP

Teknologi WAP (Wireless Application Prptocol) adalah teknologi aplikasi yang memungkinkan warga masyarakat menggunakan aplikasi interaktif seperti internet dari telepon seluler dan PDA (Personal Digital Assistance). Hal ini memungkinkan karena masyarakat sudah banyak menggunakan HP daripada komputer, termasuk PDA. HP multimedia dan 3G (3 rd Generation) akan mewarnai perangkat mobile teknologi informasi dimasa depan dan sudah dimulai pada awal 2007.
Teknologi WAP memungkinkan layanan informasi bisa menjangkau masyarakat luas. Layanan informasi antara lain perijinan, memberikan masukan berupa respon layanan, keluhan, DLL. Informasi ini dapat diakses melalui HP dengan cepat, mudah dan murah. Dengan teknologi WAP mampu mengatasi keterbatasan yang dimiliki HP dan PDA antara lain kemampuan CPU yang rendah, memori yang kecil, display yang terbatas, catudaya (batere) yang minimal dan juga input device yang berbeda


MANFAAT WAP
Sebagai media layanan 24 jam dan mudah mengakses, hanya melalui Handphone, sekalipun daerah terpencil asalkan telah terjangkau layanan HP.
Biaya akses murah, hanya Rp10/kb -Rp20/kb, sudah dapat menerima informasi yang lengkap. Biaya SMS 350 perpesan.
Informasi yang diberikan lebih banyak dibandingkan SMS yang hanya 160 karakter.

JENIS HP dan PDA:
Prinsipnya semua HP sudah mulai menuju layanan GPRS dan akan mengarah ke 3G. melalui (hampir semua) jenis operator yaitu Telkomsel, Indosat, Xlcomindo, IM3, mobile-8, Dll.

SETTING WAP:
Tata caranya sangat mudah, sesuai dengan operator dan jenis HP. Tata cara ini dapat diakses di situs Pemkab:
Sebagai media layanan 24 jam dan mudah mengakses, hanya melalui Handphone, sekalipun daerah terpencil asalkan telah terjangkau layanan HP.
·  www.kabmalang.go.id, klik ikon WAP; atau
·  http://wap.kabmalang.go.id, dengan terlebih dahulu menginstall software opera;
Untuk lebih jelasnya hubungi call centre PDE, telp: 340919

Tidak ada komentar:

Posting Komentar