Senin, 28 Februari 2011

Pentingnya Menghormati Diri Sendiri

Gaya Hidup – Mulailah dari menghormati diri sendiri, dan dunia dalam genggaman Anda. Terapkan langkah berikut agar Anda dapat membangun harga diri dengan kokoh.
respectMalakukan Perbuatan Baik
Apa yang Anda pikirkan kala sedih? Diri sendiri. Lain kali saat Anda terpuruk cobalah untuk berbuat kebaikan untuk orang lain dan rasakan semburat kelegaan dalam jiwa Anda. Berbuat kebaikan pada sesama adalah cara yang ampuh untuk mengingatkan Anda bukan pecundang.
Jadilah Anggota Masyarakat Yang Aktif
Banyak yang melupakan bahwa kita merupakan bagian dari masyarakat, lalu bangsa, lalu Negara. Tunjukkan sedikit rasa peduli pada komunitas dan lingkungan Anda. Misalnya dengan menjaga fasilitas umum, membayar pajak tepat waktu, dan ringan tangan pada orang yang kurang beruntung. Mengasah rasa terlibat mengangkat respek pada diri sendiri.
Komitmen Pada Resolusi
Resolusi yang Anda buat saat awal tahun bukan menjadi catatan usang menjelang tutup tahun. Pertahankan dan fokus untuk meraihnya, makan Anda akan bangga pada diri sendiri lebih dari sebelumnya.
Ahli Dalam Satu Bidang
Ada kepuasan saat Anda mempunyai satu keahlian. Pilih satu minat dan tekuni. Misalnya ahli bermain kartu, catur, olahraga tertentu, sampai keahlian unik macam bermain pisau.
Proses menguasai keahlian dapat membuat frustasi dan terkesan kita bodoh sekali. Tapi saat Anda ngotot menguasainya dan berhasil, akan menjadi nilai lebih untuk diri sendiri.
Tingkatkan Energi Hidup
Studi menunjukkan saat Anda merasa bersemangat, semakin Anda percaya diri. Tidak perlu rumit, cukupi kebutuhan tidur. Jika masih kurang, cobalah berjalan-jalan selama 10 menit, dengarkan musik, atau mengobrol dengan teman.
Tantang Adrenalin
Lakukan yang selama ini Anda takutkan. Olahraga ekstrem macam bungee jumping atau roller coaster.
Tidak semua orang berhasil dengan tekhnik ini, tapi jika menurut Anda cocok, lakukan. Karena mengalahkan ketakutan diri sendiri lebih sulit daripada mengalahkan orang lain.
Sudahkah Anda menghormati diri Anda? (Shine/Foto Ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar